Entri Populer

Selasa, 15 November 2011

Pengenalan Berbagai Macam Lensa


Kali ini kita akan membahas tentang photography, yaitu LensaLensa, adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah kamera. Berfungsi untuk memfokuskan cahaya hingga mampu menerakan gambar tangkapan ke medium penangkapLensa bisa diatur secara manual, tanpa lewat tombol. Hal ini  memungkinkan kita untuk melakukan zoom-inatau zoom-out sesuka hati kita.

Banyak jenis - jenis dari lensa kamera. Dan sekarang kita akan membahas mengenai berbagai macam tipe lensa kamera, diantaranya :

- Lensa Standart
Lensa yang memiliki ukuran lensa sekitar 18mm hingga 55mm. Jenis ini bisa dibilang sebagai yang umum digunakan karena sudah ada ketika pertama kali kita membeli sebuah kamera.
Contoh Lensa Standart

- Lensa Super Wide (Pandangan Lebar)  
Lensa ini memiliki ukuran lensa antara 8mm hingga 16mm. Bisa disebut juga sebagai fish eye lens karena terkadang bisa membentuk distorsi bentuk dalam pengambilan gambar.
  Contoh Lensa Superwide

Lensa Telephoto  
Lensa yang memiliki panjang lensa antara 55mm hinga 300mm. Ukurannya sangat panjang. Biasa dipakai untuk pengambilan gambar dalam jarak jauh. Dan sering kali terlihat paparazi memakai kamera berlensa ini untuk mengambil gambar artis dari jarak jauh ^w^
   Contoh Lensa Telephoto

Lensa Makro  
Lensa yang memiliki rentang lensa sempit. Digunakan untuk mengambil gambar yang berukuran kecil atau untuk mengambil detil detil kecil dari sebuah objek. Ukurannya antara 50mm macro hingga 135mm macro
  Contoh Lensa Makro

  Lensa Superzoom  
Memiliki rentang lensa yang lebar, antara18mm hingga 200mm. Lensa ini seperti perpaduan antara lensa standart dan telephoto.
 Contoh Lensa Superzoom

Sudut Lebar (Wide Angle)
Lensa berjangkauan lebar. Cocok untuk memotret penorama atau pemandangan.
Contoh ukuran lensa : 18 mm, 24 mm, 28 mm.
 Contoh Lensa Wide Angle

Ada beberapa produsen yang mengkhususkan pada lensa seperti Sigma, Tamron dan Tokina. Biasanya produsen lensa menyediakan dua jenis lensa : yaitu lensa biasa dan dan lensa yang berkualitas tinggi.

  + Tamron   
  Contoh Lensa Produksi Perusahaan Tamron
  
Sigma
  Contoh Lensa Produksi Perusahaan Sigma

   + Tokina
  Contoh Lensa Produksi Perusahaan Tokina

Pilihlah jenis lensa yang sesuai kebutuhan kalian jika budget kalian terbatas, tapi jika budget kalian unlimited, tergantung anda mau membeli semua jenis lensa ini untuk sekedar koleksi atau kebutuhan ^w^v... Jangan Lupa Di comment ya, sobat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar